Cara Membuat Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM)


Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah atau sering disingkat KTAM ini berguna sebagai identitas warga muhammadiyah. Selain itu kartu ini menjadi syarat penting bagi para pelamar pekerjaan yang ingin melamar pekerjaan dilingkungan Muhammadiyah. Cara mendapatkan KTAM ini cukup mudah.

  1. Silahkan download blanko pendaftaran anggota muhammadiyah terlebih dahulu.
  2. Isi blanko tersebut dan siapkan pas foto berwarna ukuran 3x4 dua lembar dan 2x3 satu lembar.
  3. Siapkan uang minimal Rp.35.000 untuk infaq (setiap PCM/PRM berbeda nominal infaq-nya).
  4. Mintalah tanda tangan dari Ketua atau sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) beserta cap PCM di sekitar lingkungan tempat tinggal atau domisili pemohom KTAM.
  5. Kirim atau datangi kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammaddiyah untuk menyerahkan blangko tersebut jika masih di lingkungan D.I. Yogyakarta. Jika tempat tinggal atau domisili di luar kota tersebut dapat mendatangi 22 kantor wilayah yang ada di seluruh Indonesia.
  6. Siapkan uang Rp.25.000 untuk biaya pembuatan KTAM yang dibayarkan di sub bagian keuangan PP Muhammadiyah.
  7. Setelah mendapatkan kwitansi pembayaran, serahkan blanko tersebut ke sub bagian pembuatan KTAM.
  8. Pengambilan kartu dapat di tunggu kurang lebih 1 jam atau dapat diambil lain waktu. (pengambilan kartu harap menyertakan kwitansi pembayaran pembuatan KTAM).

Silahkan download daftar PWM yang dapat menerbitkan KTAM.

Komentar

  1. manteeeb mas aul infonya. makasih. sangat membantu..

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum, saya dari medan, jika Ingin mendaftar Apa bisa dengan Blangko Pendaftaran yang bapak Share ? selanjut nya penerbitan KTAM Apa Bisa PWM Sumut Mencetaknya ?
    Mohon Infonya

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum...
    Mohon infonya dong...
    Apa bisa KTAM ini digunakan untuk daftar kuliah??
    Dan apa jika punya KTAM saya akan dapat potongan biaya kuliah??
    Terima kasih...😊😊😊

    BalasHapus
  4. Jika KTA kita sudah jadi, tapi nama kita salah. Bagaimana soulusinya? Apakah buat ulang? Sedangkan jauh pembuatannya. Terima kasih.

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum. pembuatan KTAM biasanya berapa lama ya? saya sudah mendaftar kurang lebih 4 tahun tapi sampai sekarang saya belum menerima KTAM saya. Saya sudah tanyakan kepada pengurus kecamatan kata beliau" masih dalam proses.

    BalasHapus
  6. Dari fotonya kaya kenal 😨

    BalasHapus
  7. Saya sdh punya kartu model jaduul, mau ganti yg baru tp tdk merubah nomor MBM atau no KTAM.. mohon infonya.

    BalasHapus
  8. Saya sdh punya kartu model jaduul, mau ganti yg baru tp tdk merubah nomor MBM atau no KTAM.. mohon infonya.

    BalasHapus
  9. Saya sdh punya kartu model jaduul, mau ganti yg baru tp tdk merubah nomor MBM atau no KTAM.. mohon infonya.

    BalasHapus
  10. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh...
    Bagaimana cara membuat KTAM Kota Semarang sedangkan KTP Masih Kalimantan? Jazakumulloh

    BalasHapus

Posting Komentar