Cara Mencari Perangkat Android yang Hilang

Mungkin sebagian orang akan mencari secara manual jika perangkat android mereka hilang layaknya mencari perhiasan yang hilang. Perlu diketahui cara tersebut kurang efisien jika seseorang tersebut lupa terakhir dimana memakai perangkat android mereka. Sebenarnya Account Google pada perangkat android tidak sekedar untuk mendownload aplikasi dari playstore, untuk mengirim pesan elektronik, atau syarat untuk menjalankan aplikasi secara online. Berikut salah satu kegunaan Account Google untuk mencari perangkat android yang hilang. 

  • Silahkan kunjungi halaman https://myaccount.google.com/
  • Pilih pilihan "Temukan Ponsel Anda"/"Find Your Phone".
  • Silahkan login menggunakan Account Google yang digunakan pada perangkat android yang ingin dicari.
  • Setelah login maka akan tampak gambar perangkat android yang ingin dicari lalu klik gambar tersebut.
  • Jika ingin mencari perangkat android yang letaknya sekiranya tidak jauh dengan pemiliknya maka cukup klik "ring" maka perangkat android akan berbunyi.
  • Jika perangkat android tersebut hilang yang letak kehilangannya cukup jauh maka silahkan klik locate maka akan muncul peta dan koordinat perangkat yang ingin dicari.
Berikut hasil tangkap layar cara mencari perangkat android.



Sebagai saran:
  1. Cara tersebut berhasil jika kondisi perangkat masih dalam keadaan aktif.
  2. Jika perangkat dalam keadaan mati maka lokasi yang terlihat pada peta adalah lokasi terakhir perangkat aktif.
  3. Sekiranya perangkat anda terdapat file-file penting silahkan pilih lock phone agar perangkat terkunci dan isi password untuk membuka perangkat setelah ditemukan.
  4. Cara-cara tersebut hanya mempermudah proses pencarian dan tidak menjamin perangkat akan ditemukan oleh pemiliknya apalagi jika perangkat dicuri lalu perangkat sudah di hard reset ataupun di flashing ulang.
Semoga Bermanfaat

Silahkan lihat postingan tentang komputer lainnya.


Komentar